Saya Hasan Efendi mengucapkan Selamat Hari raya Idul Adha 1438 H, Mohon maaf lahir dan batin. Saat ini Blog saya sedang dalam perbaikan,.Terima kasih telah menyempatkan waktu berkunjung ke www.portalfendi.net, kritik dan saran kalian sangat membantu perkembangan blog sederhana ini. Contact : HP/WA/telegram >> 085311908325[AS]

Ditinggal Sungkeman PC Ngambek

Lebaran tahun ini saya dibuat jengkel virus dan malware yang menyerang PC
saya. Hari ke 3 Syawal saya iseng-iseng buka PC dibuat terkaget-kaget oleh ulah Malware dan Virus, tiba-tiba Drive C full dan hanya tersisa beberapa MB, bahkan sempat nol memory, bener-bener parah nih malware. Saya panik karena bingung mau memindahkan file-file C sekital 15 G kalo benar-benar harus uninstall Windows.
berbagai cara saya lakukan, termasuk tutorial-tutorial via pencarian mbah Google hasilnya nihil, tambah jengkel saya, di network muncul Macbook, semakin yakin saya ini ulah malware, pengen saya bejek-bejek virus dan malwarenya.Opsi terakhir saya tempuh sebelum benar-benar saya uninstall, saya pindah file-file2 saya di C, dan saya delet anti virus Avast dan saya ganti avira, saya instal antimalwarebyte dan saya clean drive C dan D, pokoknya saya coba semua, setelah saya basmi via avira terbaru dan saya basmi via antimalware, alhamdulillah sekitar 2700an virus dan malware kedeteksi dan C gak kembali full dan full lg, download juga bisa lagi alhamdulillah, gak jadi deh saya uninstall. Dan sekarang saya jd lebih sering melakukan perawatan dan pembersihan sambah-sampah. Ternyata jaga kebersihan juga harus diberlakukan di PC,. sekian dan salam sukses.


0 komentar:

Silahkan isi komentar..!