Saya Hasan Efendi mengucapkan Selamat Hari raya Idul Adha 1438 H, Mohon maaf lahir dan batin. Saat ini Blog saya sedang dalam perbaikan,.Terima kasih telah menyempatkan waktu berkunjung ke www.portalfendi.net, kritik dan saran kalian sangat membantu perkembangan blog sederhana ini. Contact : HP/WA/telegram >> 085311908325[AS]

Pulang Kampung Jelang Tahun Baru 2012


Hari ini, Jumat 23 Desember saya insya Allah pulang kampung, Blingoh, Donorojo, Jepara. Selain karena libur semester anak-anak didik saya, libur Natal dan Tahun baru, saya pulang kali ini dikarenakan berencana Jalan-jalan ke Korea dan Jepang pada liburan kenaikan kelas Juni 2012 nanti.

Jadi karena saya Juni nanti nggak pulang maka saya putuskan untuk pulang kampung sore ini sampai tanggal 2 Desember nanti. yang perlu bantua saya silahkan inbox ke Facebook saya atau ke kuncupmekar[at]yahoo.co.id

Kemungkinan saya hanya bisa OL lewat warnet, dan hanya sekali dalam sehari, jadi sekali lagi silahkan inbox ke alamat-alamat diatas. mohon doanya semoga semua lancar sampai tujuan, dan tercapai semua cita-cita, dan terpenting dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada sesama. Amin.

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

2 Malam Susah Tidur, Apakah ini Pertanda?

Penulis : Fendi

Sahabat, Akhir-akhir ini, terutama 2 hari terakhir saya mengalami kesulitan tidur. Awalnya memang berniat untuk tidur lebih awal dari biasanya, ternyata susah juga tidurnya. Kalau biasanya jam 1 atau jam 2an saya baru tidur, sekarang saya mencoba tidur awal bangun awal.

Yang menjadi pertanyaan saya, apakah ini sebuah pertanda bahwa saya sudah sampai  gerbang Sukses, baik Sukses Financial maupun Internet Marketing. Apa alasannya? Asal tahu saja kemarin saya susah tidur, karena terngiang-ngiang dengan bayangan indah masa depan, bayangan uang yang terus mengalir ke rekening saya hehe, juga banyak bayangan indah berbagi kepada mereka yang yatim maupun piyatu, terakhir adalah bayangan indah saat berbagi kepada masyarakt sekitar, subhanallah.

Harapan saya sih, ini benar-benar menjadi pertanda dan awal yang baik untuk kesuksesan saya dibidang financial maupun social, Amin.

Terakhir, tidak bosan-bosannya saya selalu sampaikan dalam setiap posting, mohon doa dan support  teman-teman semua mudah-mudahan cita mulia saya segera tercapai, Amin. Salam Sukses&Bahagia dari insan yang selalu ingin berbagi [Hasan Efendi]

1 komentar:

Silahkan isi komentar..!

Remaja dan XXX

Kehidupan remaja saat ini memang sudah sangat mengkhawatirkan dan sangat membahayakan, dimana pemikiran mereka saat ini sudah mulai terbalik. tahu banyak tentang kehidupan dewasa, namun tidak dapat berfikiran dewasa. sehingga banyak kejadian yang sangat memiriskan hati kita semua terjadi pada banyak anak remaja Indonesia.

Saya membuat statement tersebut bukan tanpa dasar, hal itu terbukti dari survei banyak lembaga survei dan juga berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Pada awalnya saya merasa teman sebaya saya, yang masih remaja kehidupannya tidak bisa nekat. tapi setelah saya mendengar cerita dari teman saya yang nge-kost di kota bilang bahwa memang benar bahwa anak remaja sekarang banyak melakukan hal yang sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang yang belum berumah tangga. terlebih lagi yang banyak mengajak sekarang bukan hanya anak laki-laki melainkan juga anak yang perempuan, bahkan anak tersebut bisa dibilang dalam kesehariannya berkerudung.

Saya yang notabene tinggal dan besar di desa merasa sangat kaget benar. saya kira kehidupan yang seperti di atas hanya terjadi di drama film ternyata benar memang ada di kehidupan nyata. saya mengetahui semua kenyataan kehidupan remaja dari teman kuliah saya itu, merasa sangat terkejut dan tak menyangka bahwa memang anak sekarang jauh lebih waahh dalam pergaulannya.

Lebih terkejut lagi ketika saya mendengar sendiri sindiran teman kuliah saya pada temannya, yang berkata ” masak umur dah 23 tahun anu cuma buat kencing doang!”. mendengar hal itu saya dapat mengambil kesimpulan bahwa memang betul hasil survei yang mengatakan bahwa”54 % gadis sudah tidak perawan lagi sebelum menikah”.

wah memang kehidupan remaja sekarang jauh lebih berbahaya apalagi tanpa pengawasan dari orang tua seperti di kost ataupun tempat lain yang tanpa pengawasan yang membimbing ke jalan yang benar. lebih lagi mulai melunturnya nilai agama dan adat istiadat pada pergaulan remaja saat ini.

Source : http://muda.kompasiana.com/2011/12/16/remaja-dan-xxx/

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

ISTILAH KOMPUTER MALAYSIA

Beginilah akibatnya orang Malaysia menterjemahkan istilah-istilah Komputer.

Istilah:
Hardware: barang keras
Software: barang lembut
Joystick: batang bahagia
Plug and Play: cucuk dan main
Port: lubang

Server: pelayan
Client= pelanggan

Contoh:
“That server gives a plug and play service to the clients using either hardware or software joystick. The joystick goes into the port of the client.”
Translated:
“Pelayan itu memberi pelanggannya layanan cucuk dan main dengan mempergunakan batang bahagia jenis keras atau lembut. Batang bahagia
itu dimasukkan ke dalam lubang pelanggan.”

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

DEFINISI LENGKAP TENTANG SUKSES

Sobat,,.Jadi SUKSES itu relatif, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk jadi sukses. Berikut Ciri-ciri dan cara meraihnya?

1.Punya Mimpi

Apabila orang yang mau berhasil tidak punya mimpi, berarti sama saja tidak bisa menjadi sukses. Karena orang sukses selalu punya mimpi. Orang sukses selalu tahu cara untuk menggapai mimpinya. Bila kita tahu mimpi kita, maka kita dapat menentukan gerak dan arah langkah kaki kita.

2.Langkah yang Mantap

Kalau kita punya mimpi, tapi enggak ada usaha dan langkah yang mantap (action) yang kita lakukan, apakah akan tercapai mimpi kita yang indah itu? Kesimpulannya, punya mimpi tapi enggak pernah berusaha sama aja dengan bermimpi di siang bolong.

3.Jatuh? Bangkit dong!

Jangan menyerah apabila apa yang kita lakukan itu gagal. Sebenarnya di nomor 3 ini bisa dibilang sudah sangat umum. Karena dimana-mana teori ini selalu ada dalam cara menjadi orang sukses, tapi praktiknya itu yang sangat amat susah untuk dijalani. Tips yang paling mudah adalah berdoalah kepada Tuhan meminta agar diri kita dikuatkan.

4.Jadilah Telur Emas

Apabila kita melihat sebuah lukisan yang berisi 10 ribu telur, lalu di tengah-tengah ada satu telur besar, lonjong dan berwarna emas yang terlihat sangat bersinar-sinar. Dengan otomatis kita akan melihat ke telur emas tersebut. Telur Emas itu telah menjadi magnet paling menarik dibandingkan ribuan telur lainnya.

Orang sukses selalu memiliki ciri khas yang menonjol, yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Jadilah Telur Emas!

5.Low Profile

Apabila kita sudah sukses, sudah menjadi Telur Emas. Tapi kita menjadi sombong dan congkak, itu akan menurunkan harga dan kualitas yang kita miliki menjadi "barang" kedaluwarsa. Dan itu membuat Telur Emas kita menjadi putih kembali lalu menjadi busuk.

Jadi jagalah kesuksesan yang kita miliki dengan sikap rendah hati. Apa sih yang paling penting dalam hidup ini? Menurut survei adalah ATTITTUDE (sikap). Jadi jagalah Sikap kita!


Semoga saja apa yang telah saya bagikan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Saya yakin kita semua mau menjadi Sukses dengan Goal kita masing-masing.Kelima cara di atas barulah sebagian kecil dari cara menjadi sukses yang ada. Dan yang terpenting adalah PRAKTIK yang harus kita jalani dengan ketulusan hati.

Salam SUKSES&BAHAGIA!!!
[Mr.HE]

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

PANAH KEHIDUPAN

Pernakah kita mengalami suatu keadaan yang membuat hidup  kita seperti ditarik mundur, jauh dari harapan ?

Pernakah kita melihat orang-orang yang dahulunya berapi-api tiba-tiba seperti kehilangan semangat bahkan lenyap dari peredaran ?

Pernakah kita melihat atau bahkan merasakan bahwa orang-orang yang pernah kita lihat (atau bahkan kita sendiri) mengalami kemunduran, lalu tiba-tiba melesat cepat ke depan dan meraih banyak hasil ?

Pasti pernah, bukan ?

Kita seperti anak panah di tangan Tuhan..!
Ada masa-masa anak panah itu melesat cepat terlepas dari busurnya menuju sasaran yang dimaksud.

Ada pula masanya anak-anak panah itu harus istirahat dalam kantong-Nya.

Namun di saat yang diperlukan, anak panah itu akan dipasang dalam busur-Nya ditarik kebelakang .. Sejauh mungkin untuk mencapai suatu sasaran .
Semakin jauh tarikannya, semakin jauh pula jarak yang akan ditempuh.
Semakin panjang rentang busur menarik ancang-ancang, makin cepat pula anak panah itu melesat.

Jadi...
Jika kita seperti dalam keadaan yang mundur, bersabarlah : Mungkin Sang Pencipta tengah meletakan kita di busur-Nya. Menarik jauh-jauh kebelakang, agar disaat kita dilepaskan, kita memiliki daya dorong yang kuat untuk mencapai sasaran.

Dan jika kita melihat seseorang teman tengah mengalami kemunduran, jangan buru-buru menghakimi dengan mengatakan "Apinya telah padam".

kita, saya, dia, mereka... adalah anak-anak panah ditangan Tuhan.
Hidup ini untuk mencapai suatu sasaran yang sudah ditetapkan.
Tetaplah semangat, tetaplah bersabar, karena " SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA"

Salam SUKSES&BAHAGIA [Mr.HE]

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

Daftar 40 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes 2011


Budi Hartono (Forbes)

Jakarta - Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya Indonesia di tahun 2011. Dalam daftar tersebut, terdapat nama-nama baru yang muncul dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia.

Dalam daftar yang dirilis Forbes, Kamis (24/11/2011) itu, posisi 3 besar orang terkaya tahun 2011 masih dipegang oleh Hartono bersaudara (pemilik Djarum), Susilo Wonowidjojo (Gudang Garam), dan Eka Tjipta Widjaja (Sinarmas Grup).

Kekayaan ketiga orang itu naik US$ 7,5 miliar menjadi US$ 32,5 miliar atau 38% dari total kekayaan 40 orang terkaya di Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes tersebut.

Sebanyak 40 orang terkaya Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut, kekayaannya mencapai US$ 85,1 miliar atau naik 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

Berikut daftar 40 orang terkaya Indonesia:
1. R. Budi & Michael Hartono (US$ 14 miliar).
2. Susilo Wonowidjojo (US$ 10 miliar).
3. Eka Tjipta Widjaja (US$ 8 miliar)
4. Low Tung Kwok (US$ 3,7 miliar)
5. Anthoni Salim (US$ 3,6 miliar)
6. Sukanto Tanoto (US$ 2,8 miliar)
7. Martua Sitorus (US$ 2,7 miliar)
8. Peter Sondakh (US$ 2,6 miliar)
9. Putera Sampoerna (US$ 2,4 miliar)
10. Achmad Hamami (US$ 2,2 miliar)
11. Chairul Tanjung (US$ 2,1 miliar)
12. Boenjamin Setiawan (US$ 2 miliar)
13. Sri Prakash Lohia (US$ 1,7 miliar)
14. Murdaya Poo (US$ 1,5 miliar)
15. Tahir (US$ 1,4 miliar)
16. Edwin Soeryadjaya (US$ 1,35 miliar)
17. Kiki Barki (US$ 1,3 miliar)
18. Garibaldi Thohir (US$ 1,3 miliar)
19. Sjamsul Nursalim (US$ 1,22 miliar)
20. Ciliandra Fangiono (US$ 1,210 miliar)
21. Eddy Wiliam Katuari (US$ 1,2 miliar)
22. Hary Tanoesoedibjo (US$ 1,19 miliar)
23. Kartini Muljadi (US$ 1,15 miliar)
24. TP Rachmat (US$ 1,140 miliar)
25. Djoko Susanto (US$ 1,040 miliar)
26. Harjo SUtanto (US$ 1 miliar)
27. Ciputra (US$ 950 juta)
28. Samin Tan (US$ 940 juta)
29. Benny Subianto (US$ 900 juta)
30. Aburizal Bakrie (US$ 890 juta)
31. Engki Wibowo & Jenny Quantero (US$ 810 juta)
32. Hashim Djojohadikusumo (US$ 790 juta)
33. Soegiarto Adikoesoemo (US$ 770 juta)
34. Kuncoro Wibowo (US$ 730 juta)
35. Muhammad Aksa Mahmud (US$ 710 juta)
36. Husain Sjojonegoro (US$ 700 juta)
37. Sandiaga Uno (US$ 660 juta)
38. Mochtar Riady (US$ 650 juta)
39. Triatma Haliman (US$ 640 juta)
40. Handojo Santosa (US$ 630 juta).

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

Penjual Dawet dan Si Ginting

Ginting , seorang Profesional asal Medan, namun agak tuli, baru pertama kali ke Jogja.
suatu hari ia ingin sekali minuman khas Jogja, yaitu es dawet ayu ( cendol ).

Ginting : " Mbak, beli dawetnya."

Mbak : " sampun telas, mas "

Ginting : " Iya dong, tampung digelas ya mbak...."

Mbak : " Mbonten wonten , mas "

Ginting : " betul, memang saya suka pake santen..."

Mbal : " Ojo ngono, mas...."

Ginting : " Aku sudah tau mbak, yg ijo-ijo itu khan..!? Dijakarta , namanya cendol.."

Mbak : ( agak kesel ) " Kowe sinting ya...??"

Ginting : " Lho..? koq mbak bisa tau namaku Ginting..."

Mbak : ( tambah kesel ) '' Wong edan..!! "

Ginting : " Wah....,mbak hebat sekali..!!! saya memang orang medan.."

Mbak : ( Mulai menggerutu ) " Ora duwe otak "..

Ginting : " Benar...benar mbak saya orang batak..!!! hahahahhaa....,Horas..."

Mbak : ( stress ) " dasar budeg...!!! "

Ginting : " Yg aku pesen dawet mbak...,bukan gudeg..!! "

Mbak : '' Sampeyan kurang kerjaan to..? "

Ginting : " Benar sekali mbak.....,temen-temenku difacebook ini
memang pada kurang kerjaan...!!!! yg kayak gini puun dibaca sampai
habis....."
wkwkwkwkkwkwkwwkwkwk........

3 komentar:

Silahkan isi komentar..!

Antara Tujuan dan Prosesnya

Tentukan pilihanmu sekarang
    Tentukan pilihanmu sekarang




Manusia merupakan mahluk yang senantiasa dihadapkan pada berbagai macam pilihan . Dari hal inilah manusia sewajarnya melakukan sintesa antara ilmu pengetahuan dan kehendak yang merupakan nilai fitrah dari manusia itu sendiri. Sebagai mahluk tuhan, manusia mempunyai perbedaan dengan mahluk lainnya. Perbedaan tersebut merupakan hal alamiah yang memang diperlukan untuk menentukan pilihan. Naluri pada manusia merupakan hakekat yang dapat dibandingkan dengan mahluk lainnya. Dibawah waktu tertentu naluri inilah yang mengatarkan manusia pada berbagai macam jawaban atas pilihannya.  Jawaban yang merupakan kemerdekaan dari rantaian kehidupan untuk berusaha.


Untuk memahami konsep usaha, manusia tidak lepas dari manusia lainnya. Maka dari itu dalam menyikapi fenomena tersebut, manusia dibatasi oleh adanya proses dalam kehidupan. Yang dimana, proses tersebut dapat mengatur sistem penciptaan dan ketetapan dalam kehidupan etik, sosial, sepritual individu, dan masyarakat. Hal ini dapat didefinisikan sebagai nilai keikhlasan dari manusia.

Rasanya cendrung mustahil jika keikhlasan tanpa adanya keberimbangan pada kemerdekaan. Kemerdekaan dalam arti kerja suka rela tanpa paksaan yang didorong dngan kemauan yang murni. Kemerdekaan dalam artian kebebasan ini sudah sepantasnya dilakukan dengan hati nurani. Pernyataan tersebut merupakan kreatifitas manusia yang berasal dari perkembangan tak terkekang daripada kemauan baiknya.

Sementara itu, ketiadaan ihtiar merupakan bukti dari ketiadaan kebebasan juga. Dan hal tersebut memustahilkan terwujudnya kemerdekaan. Keterkaitan antar komponen ini menentukan arah keberlangsungan hidup. Kebermaknaan korelasi tersebut dapat dikatakan sebagai takdir. Untuk memahami konsep takdir, manusia dapat bergantung pada kemauannya sendiri. Yang pada konteks perwujudannya, manusia berperan aktif atas haknya dalam menentukan pilihan antara kebutuhan bagi dirinya sendiri maupun bermasyarakat.

Artinya, ikhtiar dapat dikatakan berarti hanya bila pada realitas terdapat hukum-hukum yang pasti (takdir) atau pada awalnya ikhtiar berupa potensial dan menjadi aktual bila terdapat dan diketahuinya takdir tersebut. Karena itulah pula hal tersebut dapat diutarakan dengan pernyataan “tanpa ikhtiar tidak ada takdir“. Begitupun terhadap penyerahan diri (pasrah), yang merupakan peniadaan dari kebebasan itu sendiri. Juga adanya ruang, waktu, maupun momentum, dan keberadaan manusia itu sendiri merupakan buah-buah pendorong untuk terwujudkannya takdir yang sesuai dengan ikhtiar yang dilakukan.


0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

HARGA NAFAS KITA

Dalam Postingan Berikut saya copaskan tulisan temen saya  mas Yudha dari sebuah grup yang saya ikuti di FB, semoga bisa jadi renungan dan Motivasi, sehingga kita tetap tergolong manusia yg selalu BERSYUKUR, amin

Pernahkah kita menanyakan harga Oksigen di Apotik?.. Jika blm tau, +/- Rp 25rb/ltr, Pernahkah kita menanyakan harga Nitrogen di apotik?.. Jika blm tau, +/- Rp 9950/ltr. Taukah kita ? Bahwa : -Dlm sehari manusia menghirup 2880 ltr Oksigen & 11.376 ltr Nitrogen. Jika harus dihargai dgn rupiah, mk Oksigen & Nitrogen yg kita hirup, akan mencapai Rp.170JUTAan / hr / manusia. Jka kita hitung kebutuhan kita sehari Rp.170 jt, maka sebulan Rp.5,1M / orang ! ! !. 

Sungguh manusia pada hakekatnya sangat LEMAH & TIDAK LAYAK BERLAKU SOMBONGX_X di muka BUMI ini. Org yg paling KAYApun tdk akan sanggup melunasi biaya Nafas hidupnya, kalo TUHAN mau pake Rumus dagang sama manusia ! Masihkah kita belum mau BERSYUKUR ?!:s Baru nafas saja, kita sdh semestinya menghabiskan Rp.5,1M per bulan dan itu GRATIS dari Tuhan... Bersyukur buat Anugerah Kehidupan. Bersyukur sampai akhir... amin

1 komentar:

Silahkan isi komentar..!

NIKMATNYA MEMILIKI RASA YAKIN DAN MANTAB

Penulis : Fendi
Beberapa waktu terakhir saya semakin menikmati indahnya memiliki rasa YAKIN dan MANTAB. Kalau dalam istilah orang SUKSES sering kita sebut OPTIMIS. Bukan tanpa alasan, bukan tanpa sebab, saya memulai berproses dari 2007 lalu, akhirnya saat ini saya dapat merasakan bagaiamana indahnya memasuki pintu gerbang Kesuksesan, serta dapat mewujudkan Impian-impian yang telah jadi coretan/target beberapa tahun lalu.

Perlahan tapi pasti, satu persatu cita-cita dapat saya realisasikan, dan terpenting adalah tetap menerapkan KONSEP SYUKUR. Dengan syukur saya berharap kesuksesan ini dapat bertahan lama, dan selalu dalam Ridha dan Naungan-Nya, amin.

Dalam postingan kali ini saya ingin meng-update resolusi-resolusi saya kedepan, jika Tuhan memang memberikan kesempatan saya Sukses secara Financial maupun sosial, mohon doa sahabat semua !

Untuk digaris bawahi, catatan resolusi dibawah ini bukan untuk menunjukkan/memamerkan niat saya untuk berbagi  kepada sesama, sehingga timbul riya, tetapi hanya ingin menguatkan tekad dan niat saya untuk meraih semua harapan dan cita-cita, sehingga saatnya nanti dapat saya realisasikan, dan menjadi jejak/sejarah untuk diri sendiri, keluarga terlebih untuk inspirasi sahabat semua. 

Berikut Update Resolusi 2012-2015 :
1. Melunasi selunas-lunasnya hutang orang tua
2. Tersedia dana untuk haji minimal untuk ke2 orang tua (tahun 2013)
3. Menyantuni minimal 5 anak yatim setiap bulannya
4. Merealisasikan Pembangunan Tempat TPQ mandiri atas nama Ibu
5. Khataman oleh Hafiz/hafidzah Alquran 5 bulan sekali
6. Menghidupkan Minat Berorganisasi secara Islami (minimal dilingkungan RT)
7. Memberikan Konsep dan fasilitas Baru untuk Pengajian di Lingkungan RT
8. Membantu dana Pendidikan Saudara
9. Merubah tradisi Pola Pikir dg Konsep Baru (minimal Lingkungan RT)

Semoga ini semua bisa menjadi coretan indah, yang pada waktunya nanti (saat kesempatan datang) dapat saya realisasikan, sehingga saya layak disebut manusia BERMANFAAT, amin. Mohon doa support sahabat semua, semoga ini semua dapat segera teralisasi. Amin

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!

Facebook dan Google Habisi Blogger Indonesia!


1 minggu ini Indonesia sedang dihantam 2 berita buruk dari Facebook dan Google. Bagi kamu yang bukan blogger tentu gaungnya tidak terasa karena mungkin kamu melihat tampilan Facebook biasa-biasa saja, begitupula dengan Google search yang tidak ada bedanya dengan hari-hari kemarin. Tetapi tunggu dulu, Blogger di Indonesia sedang dihantam 2 berita buruk yang bikin merinding disko.

1. Facebook menuntut 2 milyar ke Blogger Indonesia



Sepertinya kasus ini sudah diselesaikan secara baik-baik, tetapi tahukah kamu bahwa seorang Blogger Indonesia dituntut 2 milyar oleh Facebook akibat membuat template blog menyerupai Facebook? berikut beritanya yang gue kutip dari Okezone:

JAKARTA - Facebook menunjuk perwakilan pengacaranya melalui kantor Maulana & Partners untuk melayangkan surat terhadap blogger Ainun Nazieb, yang dianggap telah melakukan pelanggaran hak cipta mengenai themes 'Smells Like Facebook'. Menurut perwakilan kantor tersebut hal itu masih akan dibicarakan.

"Sebelum Ainun datang, kami tidak ingin bicara lebih dalam mengenai masalah ini," kata juru bicara Maulana & Partners Dony Ferdian, saat dihubungi okezone, di Jakarta, Kamis (17/11/2011).

"Kami ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Ainun Nazieb bersedia datang ke kantor kami pekan depan," tandasnya.

Awal permasalah ini bermula ketika Nazieb membuat blog pribadi yang beralamat di nazieb.com dan membuat tema blog bernama 'Smells Like Facebook' yang mirip dengan tampilan Facebook versi pertama.

"Awalnya saya iseng saja untuk membuat tema blog saya mirip tampilan Facebook. Sampai akhirnya ada beberapa teman yang meminta saya menyediakannya sebagai tema yang bisa dipakai oleh orang banyak karena dinilai menarik. Jujur saya tidak berniat mencari keuntungan, karena saat itu saya hanya berniat share saja," tutur Nazieb.

Nazieb yang masih berkonsultasi dengan kuasa hukumnya mengenai masalah yang sedang dihadapinya saat ini. menjelaskan beberapa poin yang dituntut oleh pihak Facebook kepada dirinya terkait penggunaan tema blog yang mirip dengan Facebook tersebut.

Upaya yang sedang dilakukan Nazeib saat ini ialah berkonsultasi denga kuasa hukumnya yang disediakan oleh pimpinan perusahaan di mana saat ini dia bekerja. Untuk nantinya memenuhi panggilan pihak Facebook Indonesia pada hari Senin, 21 November atau Rabu, 23 November 2011.

2 Milyar, ini peringatan besar bagi semua Blogger untuk tidak membuat template yang menyerupai situs terkenal, atau lebih baik membuat template buatan sendiri tanpa modifikasi dari template orang.

2. Google Adsense menyapu bersih 80-90% Publisher Indonesia

Beberapa menit yang lalu gue mendapatkan SMS dari kawan yang berisikan bahwa Google Adsense hari ini banyak menyapu bersih publisher. Ya, gue ini juga salah satu Publisher yang baru membangun bisnis kecil di Adsense dan jika didepak berarti habis sudah perjalanan gue. Tetapi sampai saat ini account Google Adsense masih aman (semoga aman sentosa sampe nanti). Yang pasti banyak Blogger yang mengatakan mendapat email dari Google tentang banned di akun Adsensenya, lucunya email banned ini juga dilayangkan ke Blogger yang tidak punya account Adsense. Indonesia memang sering diblacklist akibat cara-cara "hitam" dalam bisnis online dan pemakai cara-cara "bersih" menjadi korbannya.

Jadi, adakah diantara kawan-kawan yang khawatir dengan 2 berita yang lebih mirip badai besar dunia maya ini?

Tetap semangat Ngeblog!
source : http://www.look-j.com/

0 komentar:

Silahkan isi komentar..!